Warung Internet Desa IDES di desa Celikah, OKI, Propinsi Sumatera Selatan
  • 31 Maret 2016
  • Super Administrator
  • 1 Komentar

Warung Internet Desa IDES di desa Celikah, OKI, Propinsi Sumatera Selatan

Pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana membangun Warung Internet Desa yang disingkat Ides diseluruh wilayah Indonesia. Pada tahun 2020 diharapkan sudah dibuka sebanyak 15.000 Ides di sejumlah desa yang berdasarkan survei berpeluang mengembangkan bisnis karena menjadi pusat keramaian dan punya arus pertukaran barang dan jasa yang tinggi

Hal ini disambut baik oleh pemerintah propinsi Sumatera Selatan yang memang mengusung tagline SUMSEL MAJU UNTUK SEMUA.  Kemajuan harus dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, ujar Gubernur Sumatera Selatan - Herman Deru dalam suatu kesempatan. Program Ides ini dapat bersinergi dengan program Pemerintahan Propinsi yaitu mendukung Desa bersuara melalui penyediaan Web Desa.

Selanjutnya, Herman Deru dalam kesempatan menghadiri dan membuka acara Workshop (Sharing Knowledge) dan Penandatangan Fakta Integritas "Gerakan One Agency One Inovation Prov. Sumsel” di Griya Agung, Kamis (24/19/2019) menggaris bawahi pentingnya tiap daerah melakukan inovasi. Inovasi layanan publik utamanya sehingga dapat memberi kemudahan bagi masyarakat.

Desa Celikah di Kabupaten OKI merupakan salah satu desa yang pertama di Propinsi Sumsel yang menikmati program Ides dan Web Desa ini. Saat ini Internet Desa dapat digunakan secara gratis dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kantor desa dan Puskesmas Celikah. Geliat penggunaan teknologi Internet ini diharapkan sejalan dengan meningkatnya penggunaan Internet untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan juga meningkatkan ragam layanan masyarakat berbasiskan teknologi.

1 Komentar

  1. Edukasi keuangan terhadap anak memang penting sejak dini

Tinggalkan Komentar